Peluang Usaha Pemasaran Produk Perlebahan




Pada saat ini konsumsi madu masyarakat Indonesia perkapita masih sangat rendah (7-10 g/kapita/tahun), sehinggah merupakan pasar yang harus diperluas. Konsumsi madu penduduk Indonesia pada Tahun 2001 lalu mencapai 2.100 ton, jumlah tersebut belum termasuk kebutuhan madu untuk bahan dasar obat-obatan dan kosmetik pada berbagai industri (Anonim, 2001). Hal ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan madu pada industri-industri yang menyertakan madu dalam konsumsi produknya. Untuk memenuhi kebutuhan madu, industri-industri yang menyertakan madu dalam komposisi produknya. Untuk memenuhi kebutuhan madu, industri-industri tidak hanya memanfaatkan madu lokal, tetapi juga impor dari luar negeri.

Kebutuhan madu di Indonesia (untuk konsumsi langsung maupun bahan dasar industri) diperkirakan mencapai 10.000 – 15.000 ton per tahun, sedangkan madu yang yang dihasilkan peternak lebah baru mencapai 3000-5000 ton per tahun (Darmawan. 2000). Fenomena ini mengindikasikan bahwa usaha lebah madu sangat prospektif untuk dikembangkan.

Mengingat peluang masih sangat lebar, jadilah agen yang menjual produk-produk UD. Amanah. Produk kami dapat dilihat di menu produk.
Tertarik untuk memasarkan madu, bee pollen atau produk perlebahan lainnya? Silahkan telpon atau sms ke 082324997568 (Pak Hadi).

Share on Google Plus

About Madu Amanah Borobudur Magelang

Madu Amanah Borobudur merupakan usaha yang bergerak di bidang perlebahan, didirikan dan dikelola oleh Bapak Padma Hadi sejak tahun 1983. Beliau juga mendirikan P4S bidang perlebahan yang diberi nama "Ngudi Makmur" Jenis lebah yang dibudidayakan adalah lebah apis mellifera/ lebah australi, apis cerana/ lebah lokal, apis trigona/ lebah lanceng, dan apis trigona itama/ lanceng unggul itama. Sehingga kami menyediakan madu dari berbagai macam bunga dan jenis lebah, bee pollen, royal jelly, lilin lebah, dan bibit berbagai jenis lebah. Silahkan hubungi kami di nomor telpon: 082324997568 (Nomor Baru Langsung ke Pak Hadi) atau kunjungi kami di alamat: Jayan Rt 02/ Rw 01 Borobudur, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar